Home > computer info > Pelindung Komputer selain Deepfreze

Pelindung Komputer selain Deepfreze

A. Intro
mungkin kata “deepfreeze” bagi anda sudah tidak menjadi sesuatu yang baru, yah benar deepfreeze adalah sebuah program yang dirancang untuk membekukan hardisk (freeze harddrive).banyak penjelasan bagaimana sebenarnya deepfreeze ini bekerja,
TAPI…..karena deepfrezze sering digunakan.(umum)..maka anti deepfreeze pun jg lahir…., alhasil deepfreeze dijebol…emg sih gx bakalan ada yg njebol klo drumah…bagaimana klo diwarnet…, nah kan jd kacau….tapi tenang disini saya juga akan mengenalkan software sejenis……..yaitu “Shadow Defender” dan “Returnil Virtual System”…..

deepfreeze adalah program yang mnegunci/membekukan state (partisi tertentu), jadi setelah restart akan kembali ke state awalnya.

B. Bagaimana Deepfreeze bekerja

Deepfreeze adalah sebuah kernel-level driver (software yang bersentuhan langsung dengan hardware dan sebagai perantara dengan software UI (user interface)), software ini dapat mengembalikan informasi dan data seperti awal (data setelah di deepfreeze), tentunya dengan melakukan booting ulang (restart). nah sistem restore ini akan mengembalikan keadaan awal sesuai dengan disk sector level saat di freeze.
penjelasan simplenya program ini membuat sistem virtual, nah dalam sistem virtual ini kita dapat elakukan modifikasi layaknya keadaan normal.
sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Deep_Freeze_(software) Operation

secara defaultnya deepfreeze dapat diaktifkan / dipanggil dengan shortcut CTRL+SHIF+ALT+F6, atau dengan doubel klik pada tray icon sambil menekan tombol SHIFT.
beberapa link download deepfreeze sebagai referensi :
http://www.indowebster.com/DeepFreezeEnterprise6202201692.html
http://www.indowebster.com/Deepfreeze_6300201875_Standard.html
http://search.4shared.com/q/1/deepfreeze

C. Keburukan Deepfreeze

  • Sulitnya update software/program tambahan

hal ini msih dapat dimaklumi karena proses harus dilakukan dengan menonaktifkan, dan restart….

  • Terkadang Deepfreeze sistem tray hilang

hal ini harus benar2 di perhatikan karena saat tray ini hilang deepfreeze akan mengunci semua partisi, alhasil dimanapun data akan hilang.

  • Tidak mensupport semua merk HDD

berdasarkan pengalaman saya, pada merek2 tertentu Sistem tray deepfreeze benar-benar error, kernel driver tidak berjalan. maka semua partisi terkunci.

D. Software Sejenis Deepfrezze

  • Shadow Defender

Prinsip kerja hampir 90% sama, lebih flexible shortcut bisa diatur. tampilan lebih kompleks, lebih manusiawi, hack software seperti antideepfreeze, masih minim.

beberapa link download Shadow Defender sebagai referensi :
Server indowebster.com
http://www.indowebster.com/download=Shadow_Defender_v110237&do=25d474m5k426d5e3b474l5r594c4j484s4v2q2u2u25413
http://www.indowebster.com/download=Shadow_Defender_Version_7_Full&do=25d474m5k426d5e3b474l5r594c4j484w3b4j4p4d4t5k4d5x2z3p4t4h4h4
Server 4shared.com
http://www.4shared.com/get/beZ0l92q/shadow_defender_v11023__with_k.html
http://www.4shared.com/get/RdNQxwIJ/Shadow_Defender_110315.html

  • Returnil Virtual sistem

Prinsip kerja hampir 90% sama, menembahkan fungsi virtual partition, yang dijamin aman (tidak terkunci) lebih flexible shortcut bisa diatur. tampilan lebih kompleks, lebih manusiawi, hack software seperti antideepfreeze, masih minim.

beberapa link download Returnil Virtual sistem sebagai referensi :
Server indowebster.com
http://www.indowebster.com/download=Pengganti_Deepfreeze&do=z4a4k4p5c4g5s5q4f404o4i5a4n474r4b4b4r4b4
http://www.indowebster.com/download=Returnil_virtusl_system_2008&do=15a4q436n4t5n5i454n4p5v5p4s4k4l454p4q4p4o4j5j4d5s2o23443
Server 4shared.com
http://www.4shared.com/get/v8MlQo5P/Returnil_VS_2008_free.html
http://www.4shared.com/file/RJ-UQgJO/Returnil_Virtual_System_2010.htm

E. Kesimpulan
Penggunaan software sejenis ini hendaklah digunakan pada tempat yang digunakan umum, dan tempat tertentu yang dianggap rawan terhadap virus namun tidak ada koneksi internet.

F. PERINGATAN !
Software ini dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada windows anda jika tanpa pengetahuan yang cukup dalam penggunaannya, diharapkan pengguna telah memahami penggunaan deepfreeze dengan baik.
  1. slamatagung
    September 10, 2010 at 3:18 pm

    wah kak…infonya bagus banget nih….makasih kak..sering2 yah info yang kaya begini,,,hehe

    • sonnyfebrianto
      September 10, 2010 at 8:29 pm

      hahah….iya met…thanks ud mampir…

  2. September 10, 2010 at 5:11 pm

    Terima kasih informasinya son,, ada link downloadannya gk untuk Shadw defender. open source or no? tks

    • sonnyfebrianto
      September 10, 2010 at 8:32 pm

      linknya ud diupdate…suhe.., kesemuanya itu shareware…., namun telah dicrack atau ud ad S/N nya…..
      thanks suhe ud berkunjung……

  3. September 11, 2010 at 10:29 am

    hmmm..hmnmm..
    mantab infonya!
    thx gan!

    http://blog.beswandjarum.com/wanadarma/?p=337

    • sonnyfebrianto
      September 13, 2010 at 1:34 am

      @Wana ; thanks ud mampir……tmn…

  4. uji
    September 12, 2010 at 1:14 am

    jujur deh baru denger nama2nya,,ehehe..maklum gaptek..
    nice info🙂

    • sonnyfebrianto
      September 13, 2010 at 1:35 am

      hehehe…gaptek itu relatif……, kbyakan orang brlebih itu lebih rendah hati…..kx..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: